Home » » Daftar Obyek Wisata Bahari Yang Indah Di Indramayu

Daftar Obyek Wisata Bahari Yang Indah Di Indramayu

Wisata Bahari Yang Indah Di Indramayu Salah satu Obyek Wisata Bahari di Indramayu yang menarik adalah Pulau Biawak yang memiliki pesona hamparan pasir putih bersih yang dihiasi taman laut, ikan hias, terumbu karang yang cantik, rumput laut, pohon-pohon bakau, serta sebuah mercusuar yang didirikan ZM. Willem pada tahun 1872.

Tentunya tidak hanya itu saja dan masih banyak lagi info destinasi Wisata Bahari di indramayu yang akan ane berikan untuk Anda. Berikut ini merupakan wisata Indramayu yang dapat Anda kunjungi untuk menghabiskan hari liburan atau rekreasi bersama keluarga ataupun orang terdekat :

 1. Pulau Biawak. Pulau Wisata Bahari ini bisa ditempuh dengan perahu nelayan sekitar 4 -5 jam, kecuali menggunakan perahu cepat yang bisa ditempuh sekitar 2 jam. Pulau Biawak sebagai objek wisata bahari dengan taman laut dan ikan hias yang indah serta terumbu karang yang asri. Pasir putih, tanaman bakau dan mangrove yang cukup lengkap jenisnya, koloni biawak dan menara mercusuar yang di bangun oleh ZN. Willem

pada tahun 1872 mempunyai daya tarik historis terutama bagi wisatawan yang tertarik dengan bangunan-bangunan kuno. Aktivitas rekreasi yang dapat di lakukan di Pulau Biawak ini adalah selam, mancing, snorkeling dan wisata petualangan. Wisata Bahari Pulau biawak mempunyai luas 120 ha terletak 40 km sebelah utara Kota Indramayu yang dapat di jangkau dengan perahu nelayan.
Wisata Bahari Pulau Biawak

Pantai Mempesona Wisata Bahari Yang Indah Di Indramayu

Wisata Bahari “ Pantai Tirtamaya -  Selain pulau biawak ada Pantai Tirtamaya yang berada di sekitar Pulau Biawak.Salah satu pantai yang banyak di kunjungi oleh para wisatawan sejak dulu, selain sebagian pemandian yang aman juga mempunyai panorama yang indah terutama pada saat matahari terbit dan terbenam di pantai ini terletak di Juntinyuat ini.

Pantai Karangsong. Pantai ini letaknya tidak jauh dari TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Karang Song. Pantai Wisata Bahari ini sangat indah pada saat pagi dan sore hari.
Pantai Lemah Abang Eretan. Walaupun pantai ini sudah dikelilingi oleh batu penahan ombak tetapi lokasinya sangat mudah dijangkau dari jalur Pantai Utara.

Situ Bojong Sari. Merupakan lokasi Wisata Bahari yang ada di pusat kota Indramayu yang mempunyai luas 6,5 ha. Situ ini memiliki luas permukaan air ± 6ha yang di lengkapi dengan sarana wisata air seperti water boom, sepeda air, perahu wisata dan olah raga dayung. situ bojong sari ini juga cocok untuk aktivitas mancing dan berkemah.

Wisata Bahari

Wisata Bahari Nan Indah Dan Elok Indramayu Jabar

 Waduk Cipancuh. Waduk atau bendungan air ini yang terletak di Desa Cipancuh Kecamatan Haurgeulis. Waduk ini digunakan untuk mengairi pesawahan yang ada Wisata Bahari di sekitarnya
Pantai PLTU Sumur Adem. Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan lokal sambil melihat dari dekat Pembangkit Listrik Tenaga Uap Sumur Adem.

Banjar. Objek wisata ini terletak di desa bulak Kecamatan jatibarang sekitar 17 km dari kota Indramayu dan objek ini banyak di kunjungi wisatawan karena keunikannya yaitu terdapat koloni kera yang sejak jaman dahulu hingga sekarang berjumlah 41 ekor.
Pantai Glayem. Pantai ini cukup landai dan sering digunakan untuk bermain pasir pantai. Menariknya lagi di Pantai ini terdapat beberapa rumah makan dengan masakan ikan lautnya yang enak.


Tentunya akan sangat melelahkan sekali jika harus mengunjungi semua tempat Wisata Bahari yang ada di indramayu, Sebagai alternatif, Anda dapat memilih sendiri tujuan Anda mau kemana jika berwisata ke Indramayu, Jawa Barat ?

1 comments:

  1. untuk pulau biawak apakah terdapat penginapan? kira-kira tarif per malamnya brp?

    ReplyDelete